Ini Caranya Mem-Backup Aplikasi Android - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, October 1, 2017

Ini Caranya Mem-Backup Aplikasi Android

[Feri Sulianta]Aplikasi ini mungkin sangat berguna bagi sebagian orang yang jarang menggunakan ponsel Androidnya untuk terkoneksi internet. 

Aplikasi yang dibuat oleh INFOLIFE LLC ini berfungsi untuk mem-backup aplikasi – aplikasi yang tertanam di dalam ponsel Android.
Logo App backup & Restore [Pemilik hak cipta]
Aplikasi tersebut akan disimpan dengan format .APK lalu akan disimpan kedalam SD Card. Tidak semua aplikasi dapat di-backup oleh aplikasi ini. Aplikasi yang dapat di-backup hanyalah sebatas aplikasi yang gratis saja.
Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Pertama “Check List” terlebih dahulu aplikasi yang ingin di-backup, lalu tekan tombol “Backup” di bagian bawah :
Backup Aplikasi [Pemilik hak cipta]
Lalu, aplikasi yang di-backup akan masuk kedalam list di menu “Archieved”. Aplikasi yang di-backup tersebut dapat di-restore atau dapat dipasang kembali melalui aplikasi App Backup & Restore ataupun dengan membuka file .APK dengan menggunakan file manager.
Restore Aplikasi Dengan App Backup & Restore [Pemilik hak cipta]
Perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya menyimpan aplikasinya saja. Aplikasi ini tidak menyimpan apapun yang pernah anda lakukan terhadap aplikasi yang telah di-backup.
Berikut beberapa aplikasi yang berfungsi sama dengan aplikasi diatas: Titanium Backup *Hanya untuk ponsel yang sudah di “ROOT” atau Ultimate Backup.
Sumber Relay

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here