Ini Daftar Smartphone dengan RAM Terbesar - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 2, 2018

Ini Daftar Smartphone dengan RAM Terbesar

[Feri Sulianta] Apakah perlu, smartphone memiliki RAM yang besar? Apakah ukuran RAM lebih penting daripada processor? Jawabannya bisa ya dan bisa tidak. Begini, RAM berperan untuk proses  multitasking atau perpindah proses antar aplikasi. Lebih banyak RAM tidak berarti ponsel melakukan proses multitasking lebih baik dibandingkan smartphone dengan RAM lebih kecil, namun smartphone akan memiliki lebih banyak memori yang digunakan untuk menyangga proses, dan hal ini belum tentu dibutuhkan. Kinerja Prosesor pun memiliki peranan besar pada kinerja smartphone, misalnya membuka aplikasi atau beralih di antara 3 hingga 4 aplikasi sekaligus dengan cepat.
Perlu kamu ketahui, memiliki prosesor yang lebih besar dengan 'core' lebih banyak tidak selalu berdampak pada performa yang lebih 'smooth', namun akan membuat kinerja pemrosesan dan eksekusi layanan berlangsung cepat. Intinya, dengan kapasitas RAM yang besar, smartphone kamu akan terhindar dari kekurangan akan kebutuhan sumberdaya memori saat proses membutuhkan memori yang besar.
Mari kita lihat empat ponsel terbaik dengan RAM paling besar yang ada  di pasaran saat ini, semuanya diluncurkan pada penghujung tahun 2017 dan semuanya memiliki RAM 6 GB atau lebih. OnePlus 5 dengan Ram 8 GB nya, menjadi satu-satunya smartphone dengan kapasitas RAM terbesar saat  ini.
OnePlus 5
OnePlus 5 mencuri perhatian publik dengan  dual-camera-nya. ponsel ini  memiliki RAM hingga 8GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED Full HD 5,5 inci, dual-camera 16 megapiksel + 20 megapiksel di bagian belakang, kamera depan 16 megapiksel, media penyimpanan berkapasitas 128GB ,dengan processor  8 core Snapdragon 835 SoC, Android 7.1.1 Nougat, dan baterai 3.300 mAh. Smartphone ini dibandrol dengan harga: 7.7 Juta rupiah saja
Referensi pihak ketiga
HTC U11
HTC U11 adalah salah satu ponsel yang paling banyak dibicarakan, dan memiliki kamera terbaik untuk smartphone masa kini. HTC U11 memiliki  kapasitas RAM sebesar  6GB, panel LCD Quad HD 5,5 inci, core 8,2 SR SoC, penyimpanan 128GB, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 16 megapiksel, Android 7.1 Nougat, dan baterai 3.000 mAh. Smartphone ini dibandrol dengan harga: 8.7 juta rupiah saja
Referensi pihak ketiga
Huawei P10 Plus
P10 Plus merupakan produk unggulan dari pabrikan China. P10 Plus memiliki dual-camera di belakang, integrasi dengan kamera bermerek dagang Leica membuatnya meraih predikat smartphone dengan kamera terbaik. Ponsel ini tersedia dalam varian L29 dan L09. Untuk seri L09 dilengkapi dengan RAM 4GB, sedangkan L29 dilengkapi dengan RAM 6GB.
Huawei P10 Plus memiliki panel LCD Quad HD 5,5 inci dengan kamera belakang 12 megapiksel dual-megapiksel 12 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, penyimpanan 64 hingga 128GB , prosesor Kirin 960, Android 7.0 Nougat, dan baterai 3.750 mAh. Smartphone ini dibandrol dengan harga: 9.3 juta rupiah saja
Referensi pihak ketiga
Samsung Galaxy S8 Plus
Samsung Galaxy S8 + memiliki semua kebaikan yang ada pada Galaxy S8. Desain layar AMOLED Quad-wide berukuran 6,2 inci membuatnya terkesan mewah. Smartphone ini memiliki  RAM hingga 6GB, dan menjadi smartphone Samsung pertama yang memiliki RAM besar.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset Snapdragon 835 octa-core, kamera belakang 12 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, penyimpanan internal hingga 128GB , Android 7.0 Nougat, dan baterai 3.500 mAh. Ponsel ini bersertifikat IP68 yang dikenal sebagai smartphone anti air dan anti debu yang menjadi keunggulan tersendiri. Smartphone ini dibandrol dengan harga: 10 juta rupiah saja.
Referensi pihak ketiga
Nah, dari empat smartphone dengan RAM terbesar, kamu mau beli yang mana?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here