Aturan Emas Google - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 27, 2018

Aturan Emas Google


Aturan emas Google adalah filosifi yang sudah dipercaya oleh tim Google jauh sebelum Google berkembang hingga saat ini. Seraya Google terus membuat pembaharuan, filosofi ditinjau secara berkala sebagai tolak ukur,  identitas serta tujuan Google.
Sepuluh butir-butir aturan emas tersebut:
-          Fokus pada pengguna: Apa yang Google lakukan selama ini ditujukan dan berorientasi pada pemakai, wujud nyatanya berupa: web browser nan praktis, desain website Google yang sederhana, jelas, hasil pencarian yang relevan, memisahkan iklan di area tersendiri dan tidak bercampur aduk dengan hasil pencarian, setiap tool baru dirancang berorientasi pada kegunaan bagi pemakai. Hal ini dilakukan dengan upaya ekstra meskipun Google harus membuat desain yang berbeda.
-          Melakukan yang terbaik: Tim Google melakukan riset, memecahkan berbagai masalah kompleks guna menyajikan hasil pencarian yang memadai, terus berupaya meningkatkan kualitas pencarian untuk menjaring informasi pada area-area yang dulunya tidak terjangkau.
-          Kecepatan:   Google menghargai betapa berharganya waktu, maka teknologi Google selalu mempertimbangkan kecepatan. Hasil pencarian selalu ditingkatkan, demikian pula untuk produk-produk yang  dirilis, mislanya: aplikasi mobile atau Google Chrome, dan lainnya.
-          Demokrasi sebagai etos kerja: Pencarian mempertimbangkan kebebasan berbicara, pendapat para pengguna memiliki peranan dalam menentukan kualitas hasil pencarian, contoh dari etos kerja ini adalah: implementasi algoritma PageRank yang menganalisa voting pengguna terhadap kualitas web, serta aktif dalam mengembangkan aplikasi open source.
-          Mobilitas: Informasi harus dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan alasan portabilitas. Google membuat terobosan untuk menunjang aktivitas mobile, layanan internet dapat diakses melalui gadget/telepon genggam, aplikasi open source android pada piranti mobile.
Ilustrasi Aturan Emas (Sumber: https://s3.amazonaws.com/smi-www/prod/wp-content/uploads/79_Google_Plus.png)

-          Menghasilkan uang tanpa aksi kejahatan:  Google mengakui bahwa yang dilakukannya adalah bisnis. Pendapatan didapat dari perusahaan dan pemasangan iklan. Fitur AdWords dan AdSense ditujukan untuk memberikan iklan yang berterima pada konsumen.  
Iklan yang ditampilkan harus memenuhi kriteria sbb : relevan dengan pencarian, iklan tidak mengganggu pengguna, tidak mengacaukan hasil pencarian dan iklan tidak akan dimanipulasi hanya untuk mendapatakan rating tinggi. 
Google tetap memberikan layanan maksimal, tidak soal pengguna memberikan pemasukan dengan beriklan atau tidak.
-          Informasi berlimpah: Tim Google berupaya memberikan informasi yang kaya pada pengguna, dibutuhkan kreativitas dan keyakinan bahwa ada banyak informasi lain yang bermanfaat untuk ditampilkan.
-          Informasi lintas batas: Akses informasi ke berbagai belahan dunia adalah misi Google. Dengan kantor di lebih dari 60 negara, 180 domain internet, serta penelusuran Google hingga lebih dari 130 bahasa adalah upaya untuk mencapai jangkauan informasi lintas batas.
-          Serius tapi santai: pekerjaan yang menyenangkan, santai, menantang, kreatif merupakan kultur Google. Aset terbesar adalah para staf yang memiliki gairah serta prestasi kerja.
-          Hebat tidaklah cukup: Tidak pernah puas dalam berkreasi memunculkan banyak peningkatan jenius. Misalnya: Spell checker ), produk Gmail dengan standar penyimpanan e-mail, adalah hasil inovasi.
Filosofi ini membentuk pernyataan luarbiasa dan murni untuk pelayanan d: “jika pengguna tidak tahu persis informasi yang ingin dicarinya, hal ini menjadi masalah Google dan bukan masalah pengguna, Google akan mengantisipasi untuk melayani keinginan  pengguna”
Berbagai aturan serta layanan yang dikembangkan Google bertumpu pada 10 pernyataan yang menjadi filosofi ini.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here