Ini Penyebab Smartphone yang Meledak bak BOM - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 16, 2018

Ini Penyebab Smartphone yang Meledak bak BOM


[Feri Sulianta] Baru-baru ini mulai bermunculan berita perihal kecelakaan smartphone yang menyebabkan sengatan listrik, perangkat yang meledak atau tiba-tiba terbakar. Meskipun kejadian ini adalah 1 dalam sejuta alias sangat jarang terjadi, namun pada dasarnya smartphone tidak meledak dengan sendirinya.
Referensi pihak ketiga
Sejumlah kasus sehubungan smartphone yang meledak, terbakar ataupun meleleh berdampak buruk dan menyakitkan bagi penggunanya, penyebabnya pun beragam, dan tidak adil jika menyalahkan perangkat smartphone atau produsen semata. Memang sang pemilik mungkin mengalami peristiwa traumatis, tetapi hal ini dapat kita alamati sebagai pengetahuan dan membuat kita lebih tanggap dalam merawat serta memperlakukan smartphone.
Referensi pihak ketiga
Salah satu kejadian misalnya, di Beijing, Wu Jiantong ditemukan pingsan di lantai rumahnya oleh saudara perempuannya yang sebelumnya mendengarnya berteriak minta tolong. Untung saja sudara perempuannya berhasil mencabut pengisi daya dari sumber listrik. Ketika paramedis tiba, mereka harus membongkar iPhone 4 dari tangan kiri Wu Jiantong. Akibat kejadian itu dia berada dalam koma sepuluh hari di rumah sakit. Setelah diselidki, sang korban ternyata menggunakan charger palsu yang menyebabkan dirinya tersengat listik dari smartphonenya.
Referensi pihak ketiga
Lain lagi dengan Ma Ailun, seorang pramugari berusia 23 tahun menerima kejutan listrik pada iPhone 5 saat dia menerima telepon saat masih mengisi daya. Laporan lainnya termasuk konologis bahwa dia baru saja keluar dari bak mandi. Anggota keluarganya sejak itu telah memperingatkan pengguna lain agar tidak menerima panggilan telepon saat pengisian baterai.
Referensi pihak ketiga
Penyelidikan selanjutnya telah menemukan bahwa modelnya smartphone yang digunakan adalah iPhone 4. Meskipun keluarga tersebut mengklaim bahwa pengisi baterai asli, pengisi daya yang terpasang di telepon Ma mungkin bermasalah dan kemudian membakar baterai. Dan dalam beberapa kasus, kejadian smartphone terbakar dapat saja terjadi saat ponsel bahkan tidak dicolokkan ke sumber listrik.
Nah guys, lebih baik kamu menggunakan perangkat smartphone dan atribut yang resmi alias asli ya, produk bajakan bisa berbahaya karena tidak mengikuti standar dan tidak lolos uji kualitas.
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here