Wanita ini membuat tuduhan perkosaan palsu dan ini akibatnya - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 6, 2019

Wanita ini membuat tuduhan perkosaan palsu dan ini akibatnya

Seorang wanita yang menuduh seorang mantan kolonel pemerkosaan akan dipaksa untuk membayar jutaan dalam kerusakan pencemaran nama baik. (Sumber: independent.co.uk). Rincin kasus ini yakni, seorang pensiunan Kolonel David Riggins, yang dulunya adalah wakil direktur Pusat Dukungan Akuisisi Angkatan Darat A.S., pada 1 Agustus 2017, memenangkan gugatan kasus pencemaran nama baik terhadap seorang wanita yang mengaku telah diperkosanya ketika mereka berdua menjadi kadet di West Point.

Kolonel David Riggins Sewaktu Bertugas (Sumber: newser.com)

Kolonel David Riggins (Sumber: Armytimes.com_




Wanita penuduh ini yang adalah mantan kadet West Point, Susan Shannon, mengunjungi blognya pada tahun 2013 untuk menceritakan kembali kisah diperkosa oleh seorang kadet pada tahun 1986 ketika berada di akademi militer.

Tuduhannya perihal serangan seksual di militer, dan itu mengarah pada penyelidikan kriminal dan daat menyebabkan berakhirnya karir militer seseorang. Masalahnya, pengadilan Virginia  pada 1 Agustus, menyatakan bahwa itu tidak benar, dan dalam menyebut nama kolonel yang dia klaim telah memperkosanya.

Juri Kabupaten Fairfax berpihak pada pensiunan Kolonel David "Wil" Riggins, yang mengajukan gugatan di pengadilan distrik Virginia pada tahun 2014, ketika menjadi jelas bahwa ia akan kehilangan nominasi untuk promosi ke jenderal bintang satu, yang kemudian bergulir   dalam tindkaan lebih lanjut berupa penyelidikan kriminal.

Kolonel David Riggins menghadapi tuduhan palus Susan Shanoon (stripes.com)


"Tuduhan pemerkosaan diselidiki oleh Angkatan Darat AS, dan ditetapkan bahwa tidak ada kesaksian atau bukti fisik untuk menguatkan pernyataan sang tergugat Susan Shannon, menyangkut Kolonel David W. Riggins," menurut gugatan itu.

Shannon menuduh dalam sebuah posting di blog Wordpress-nya, bahwa Riggins memperkosanya setelah dia pingsan karena minum bir di Eisenhower Hall di kampus.

"Saya merasa perlu untuk menceritakan kisah tentang pemerkosaan seorang prajurit yang secara pribadi saya kenal: prajurit itu adalah saya," tulisnya pada 15 Juli 2013. "Pria yang memperkosa saya, Will riggings, kelas 1987, sekarang menjadi Kolonel di Angkatan Darat. Pemerkosaan adalah alasan saya meninggalkan West Point. Jadi, sementara karier militernya melonjak, saya meninggalkan karier saya. ”

Dalam pengajuannya, Riggins membuat pernyataan yang penting  bahwa taruna tidak pernah disajikan bir di kampus dan, pada saat itu, tidak diperbolehkan minum sama sekali. Dia juga mengatakan dia tidak memiliki mobil dan tidak mungkin memiliki satu di kampus untuk mengantarnya pulang malam itu.

"Ketika ditekan pada rincian tentang apa yang terjadi, Susan Shannon tidak menyatakan bahwa dia benar-benar mengingat dugaan pemerkosaan oleh David W. Riggins," menurut pengaduan. "Sebaliknya, dia hanya menyatakan bahwa dia bangun pagi berikutnya dan menyimpulkan bahwa dia melakukan hubungan seksual dengan seseorang malam sebelumnya."

Pada kenyataannya, menurut gugatan itu, Riggins mengatakan keduanya berkencan singkat, dan bahwa dia telah meninggalkan West Point untuk melanjutkan sekolah kedokteran.

Juri menyimpulkan bahwa Shannon telah memfitnah Riggins dengan posting blognya, merusak karier dan kehidupannya dengan posting tentang pemerkosaan.

Pengadilan memerintahkan dia untuk membayarnya $ 3,4 juta sebagai kompensasi, dengan $ 5 juta lainnya sebagai ganti rugi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here