Cari Tau Resolusi Gambar yang Cocok - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, October 6, 2017

Cari Tau Resolusi Gambar yang Cocok

[Feri Sulianta] Format file dan resolusi image digital berbanding lurus dengan kemampuan perangkat, hal ini berdampak pada bagaimana file ini dipindai dan ditampilkan.

Setiap format file dapat menggunakan ragam resolusi (dpi – dots per inch yang memaksudkan banyaknya titik-titik warna dalam satu satuan inci, semakin tinggi resolusi maka semakin tinggi kualitas image yang ditampilkan).
Referensi https://goo.gl/images/j89tHx
Jika file image ditampilkan pada perangkat monitor atau pada halaman web, maka gunakanlah resolusi 72 dpi. Selain resolusi ini proporsional untuk ditampilkan dalam layar monitor, hal ini berpengaruh pada kecepatan waktu muat halaman web.
Sedangkan untuk memindai image menggunakan scanner, dan image tersebut akan dicetak dalam ukuran besar, maka resolusi 600dpi dengan pilihan format TIFF merupakan standar untuk memindai image menggunakan scanner dengan kualitas hasil prima.
Dibawah ini dapat dijadikan acuan dalam memilih resolusi sehubungan perangkat dan file format yang digunakan kalau mau mendapatkan hasil prima dari gambar digital.
Pemilik hak cipta

Sumber Relay

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here