Ada beberapa alasan mengapa seseorang melakukan hacking, yang umumnya mengacu pada tindakan kriminal yang melanggar batas etika dan hukum.

Sumber: https://www.wpclipart.com/computer/people_on_computers/computer_users/hacker_Spanish.png
Dan alasan inilah yang mendasari mengapa password internet berada di ujung tanduk. Berikut alasannya:
  • Niat jahat. Misalnya pencurian nomor kartu kredit, membahayakan perusahaan kompetitor, mengakses informasi tertentu, melakukan pemerasan untuk mendapatkan uang.
  • Alasan Ideologi. Umumnya mereka melakukan penyerangan karena masalah rasis, saling menyerang antar hacker di kedua negara adalah contohnya.
  • Vandalisme. Melakukan penyerangan terhadap sistem untuk aksi vandalisme, umumnya dipicu karena kekecewaan dan kemarahan terhadap masyarakat atau suatu pemerintahan.
  • Hacking yang dilakukan untuk pamer kemampuan. Mereka ini tidak selamanya membuat kerusakan, bahkan malah dengan ‘berbaik hati’ menginformasikan kelemahan sistem milik si korban.
  • Dendam pribadi. Beberapa hacker menggunakan keahlian mereka untuk tujuan pembalasan, mengacaukan sistem, mendapatkan informasi personal dan mempublikasikannya.
  • Penguntitan/Stalking. Hacker yang menempatkan trojan horse dan program serupa dan mendapatkan informasi seseorang yang menurut mereka menarik, misalnya selebriti.

Eksplorasi Hacking Pada Sistem [http://cdn.edgecast.steamstatic.com/steam/apps/70120/ss_6043c5dd21696d9fdab090303722396105b812bf.1920x1080.jpg?t=1447354299]
Hacking dengan alasan iseng, balas dendam atau mendapatkan keuntungan tertentu menjadi alasan utama mengapa para pemilik password seharusnya perduli atas keamanan password.
Apa alasan Kamu meng-HACK????