Anda Termasuk Dalam Temperamen yang Mana? - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 16, 2018

Anda Termasuk Dalam Temperamen yang Mana?


[Feri Sulianta] Banyak cara dapat dilakukan untuk mengenal kepribadian anda lebih dalam lagi, salah satunya dengan test kepribadian, langkah ini memiliki tingkat akurasi tinggi dan menyenangkan untuk dilakukan.
Sebelum benar – benar memutuskan untuk meriset lebih dalam diri anda, bagaimana jika saya membantu anda melihat seperti apa kepribadian anda? Pilah pilih mana yang paling bersesuaian dengan karakteristik anda pribadi

Ilustrasi Temperamen Manusia (Sumber: https://www.arealme.com/images/big-five-personality-traits-test_en.png)
Secara umum, ada empat kepribadian dasar seseorang, antara lain : Sanguin, Koleris, melankolis dan plegmatis.

Kepribadian sanguin umumnya menyenangkan, senang menghibur, spontan dan percaya diri, meskipun demikian orang dengan tipe ini bisa saja arogan , congkak juga bisa sangat murah hati.

Orang dengan kepribadian kolerik umumnya tergolong tipe pemimpin dan penggagas. Ambisius, nafsu mengisi setiap sisi kepribadiannya. Mereka sangat dominan dan tergolong orang yang mudah marah.

Melankolis , orang dengan tipe kepribadian ini penuh dengan kreatifitas, dan cenderung depresi, juga perfeksionis.

Kepribadian plegmatis , mencakup tenang, un-emotional, pemalu, malas, tidak menyukai perubahan. Meskipun demikian mereka tergolong konsisten, rasional, penuh rasa ingin tahu, dan taat/setia. Mereka termasuk orang yang sangat tergantung dengan orang lain.

Ada kebaikan dan keburukan dari empat kepribadian dasar, tetapi sisi positif bisa terus ditingkatkan dan sisi – negatif dapat diredam sehingga tidak kentara.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here