Google Mendapati Tuntutan Hukum dari Mantan Karyawannya - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 15, 2018

Google Mendapati Tuntutan Hukum dari Mantan Karyawannya

James Damore, mantan programmer Google yang menulis memo kontroversial yang mengkritik kebijakan keragaman perusahaan, menuntut perusahaan tersebut  karena diduga mendiskriminasi kaum konservatif laki-laki kulit putih.Pengacara Damore dan David Gudeman, mantan programmer Google lainnya, pada awal Januari 2018 mengajukan tuntutan hukum di Pengadilan Tinggi Santa Clara di Northern California yang menuduh Google "mendiskriminasi karyawan karena pandangan politik konservatif mereka.

Kantor Google (sumber:https://www.planetizen.com/files/styles/news_header_sm/public/images/shutterstock_192086159.jpg?itok=8HjIXrvu)

"Intoleransi Google terhadap pemikiran konservatif, Google pun dikatakan diskriminatif sehubungan ras dan gender, yang mana bertentangan oleh undang-undang," kata gugatan tersebut. "Manajemen Google bertindak dengan  ekstrim  dan ilegal dalam perekrutan manajer dengan kategori terrtentu,  seperti ras dan / atau jenis kelamin tertentu menjadi pertimbangan sebagai faktor perekrutan yang menentukan, sehingga merugikan karyawan Kaukasia dan laki-laki dan calon karyawan di Google."Juru bicara Google mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami berharap dapat membela diri terhadap tuntutan hukum Damore di pengadilan."

Pada bulan Agustus, karyawan Google berbicara menentang memo internal Damore, yang mengatakan bahwa perbedaan jenis kelamin biologis membuat pemrogram perempuan kurang efektif dan berpendapat bahwa perusahaan tersebut menekan suara konservatif. Google sangat tidak setuju dengan tulisan Damore, dan kemudian dia dipecat.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan telah melakukan upaya untuk meningkatkan keragaman tenaga kerjanya. Pada tahun 2017, Google melaporkan bahwa 91% karyawannya berkulit putih atau Asia, sementara wanita sebesar 31% dari angkatan kerja globalnya. 


Sumber: http://time.com/5093549/james-damore-diversity-memo-google-lawsuit/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here