Ini Bahaya yang Ada di Browser Kamu - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 31, 2018

Ini Bahaya yang Ada di Browser Kamu

Browser Helper Object , merupakan add-in, bagian dari  aplikasi Internet Explorer Web browser yang dirancang untuk menambah fungsionalitas browser dan menambahkan fitur-fitur lain kedalamnya sehingga web browser lebih berdaya kemampuan. Contoh dari BHO yang bermanfaat misalnya : Google dan Yahoo toolbars. Hanya saja BHO dapat dengan mudah dieksploitasi, misalnya untuk memata-matai aktivitas berinternet kamu,  memblokir home page tertentu tanpa kamu sadari dan aksi lainnya lagi.
Ilustrasi Ragam Web Browser (Referensi pihak ketiga: https://assets.pcmag.com/media/images/514315-the-best-browsers-of-2016.jpg?thumb=y&width=810&height=456)
Utility Microsoft anti-spyware merilis versi Beta BHO Demon yang digunakan untuk mendeteksi dan meremove BHO yang berbahaya, termasuk pula berbagai anti-spyware.
BHO sebenarnya adalah fitur yang ditemukan pada Microsoft Internet Explorer, untuk menghindarinya fitur ini, kamu dapat menggunakan apliasi Web browser lainnya seperti Firefox.
Untuk memastikan tidak ada BHO malicious, periksa secara rutin dengan mengakses Tools> Manage Add-Ons, seperti terera pada kedia gambar di bawah ini.
Mengelola add on pada internet explorer (Pemilik hak cipta: Ferisulianta)
Tahukah kamu kalau ternyata BHO dapat terinstal tanpa sepengetahuan user?
Mengelola Add-on (Pemilik hak cipta: Ferisulianta)
Contoh BHO, antara lain : Ahomepcsafety.com, Alexa, Aornum, AppzToolbar, BazookaBar, BearShare, Mediabar,BHO.QuickSearch, BookedSpace, BrowserAccel, Bulla, CamGirlsLive, ClientMan, CrackSearch, Cytron, Dcads Toolbar, DogPile, E2Give, Egyrank Toolbar, NetNucleus, Toolbar NetPal, dan lain-lain.
Hati-hati ya dalam memilih dan mengelola web browser, bisa-bisa web browser kamu ditumpangi BHO berbahaya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here