Mau Tau Cara Jebol File yang Dipassword? - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, January 14, 2018

Mau Tau Cara Jebol File yang Dipassword?

Taukah kamu, meski tidak punya pengetahuan setingkat Hacker kamu bisa loh membongkar file terproteksi dengan mudah. Langsung saja, akan dipercontohkan cara membongkar file berpassword, yang umumnya adalah file dengan format XLS (file Microsoft Excel) dan DOC atau DOCS (File Word) menggunakan salah satu tool pemulihan password yakni: ‘Free Word and Excel Password Recovery Wizard’.
Aplikasi ini dapat diunduh pada link: freewordexcelpassword.com/downloads/FreeWordExcelpasswordrecoverywizard.zip. Setelah diunduh kamu tinggal mengekstrak dan menginstalnya.

Referensi pihak ketiga [sumber:https://img.wonderhowto.com/img/94/97/63504124329370/0/hack-like-pro-grab-crack-encrypted-windows-passwords.w1456.jpg]
Akan dipercontohkan file yang hendak bongkar passwordnya misalnya saja file spreadsheet Excel dengan nama: ‘dokumen rahasia.xls’. Berikut langkahnya:

Pemilik hak cipta: Ferisulianta (Menjalankan Aplikasi pemulihan password: Free Word and Excel Password Recovery Wizard)

Pemilik hak cipta: Ferisulianta (Alokasikan terlebih dahulu file yang hendak dilakukan pembongkaran password)

Pemilik hak cipta: Ferisulianta ( Pilih brute force> Next)
Kamu bisa pilih saja metode Brute Force, biarkan aplikasi yang akan mencari tau dengan mencoba semua kombinasi password yang mungkin.
Catatan:
  • Metode Brute Force: ditujukan untuk mencoba semua kombinasi kata kunci terhadap file berpassword. Semakin panjang password maka semakin lama metode brute force mengungkap password.
  • Metode Dictionary Attack: metode ini mengandalkan kelengkapan kamus yang disimpan pada file teks. Kamu dapat menambahkan perbendaharaan kamus pada file teks, sehingga semakin banyak perbendaharaan kata pada kamus maka semakin tangguh metode ini menemukan password.

Pemilik hak cipta: Ferisulianta (Lengkapi modus metode brute force dalam menemukan kata kunci> pilih Next)
Pengaturan seperti jenis karakter yang hendak digunakan (numerik, alfanumerik, karakter khusus) serta panjang karakternya akan menentukan cara Brute Force mencocokkan kombinasi kata-kata pada proses membongkar password.

Pemilik hak cipta: Ferisulianta (Password berhasil ditemukan)
Nah, tidak berapa lama dengan kecepatan tiga ratus ribu pencocokan kata kunci per detik, password berhasil ditemukan menggunakan aplikasi ini.
Sebenarnya cara ini tidak ditujukan untuk melakukan aksi membongkar file berpassword milik orang lain, tapi lebih ditujukan untuk membuka file terproteksi seandainya kamu lupa passwordnya. Lebih bijak ya menggunakan aplikasi ini

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here