Lakukan Ini Kalau GPS Kamu Salah Arah - FERI SULIANTA

FERI SULIANTA

Feri Sulianta's News Relay Berita terkini seputar edukasi hiburan gaya hidup teknologi kesehatan hobi sosial manzone

test banner

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 2, 2018

Lakukan Ini Kalau GPS Kamu Salah Arah

Kesal ya kalau kamu yang butuh mendapatkan arahan yang jelas dari peta di gadget kamu ternyata lokasi yang ditampilkan tidak menentu, apalagi kalau kamu sedang berjalan kaki menuju satu lokasi tertentu yang ingin dituju dengan bantuan gadget. Sebenarnya, hal ini dikarenakan masalah akurasi pada GPS (Global Positioning System) gadget kamu perlu dikalibrasi, maksudnya dibuat kembali presisi dengan standar tertentu.
Referensi pihak ketiga(Sumber:http://appspy.net/wp-content/uploads/2017/10/How-to-spy-GPS-tracker-for-cell-phones.jpeg)
Ada langkah demi langkah yang perlu kamu coba sampai akhirnya kamu memutuskan untuk mengkalibrasi. Pertama kali coba deh kamu alokasikan suatu titik pada peta apakah memang benar arahan dari GPS kamu bermasalah. Kamu bisa mengakses Google Map dan mengetikkan lokasi spesifik yang ingin ditampilkan. Nah, kalau posisi memang tidak akurat maka kamu harus melakukan pengaturan lebih lanjut.
Pemilik hak cipta: Ferisulianta
Langkah berikutnya, kamu coba aktifkan modus tingkat akurasi tinggi di gadget kamu, caranya sederhana, seperti kamu bisa lihat pada gambar dibawah ini. Dengan memilih pengaturan atau setting lalu aktifkan opsi tingkatkan akurasi. Dengan opsi ini, gadget kamu akan mengaktifkan berbagai sensor untuk meningkatkan level akurasi.
Pemilik hak cipta: Ferisulianta

Pemilik hak cipta: Ferisulianta
Jika arahan dari GPS memang masih didapati kurang tepat, kamu kayaknya perlu mencoba salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk kalibrasi, yakni: GPS Status & Toolbox. Kamu bisa download aplikasi tersebut via Google Play Store. Setelah terinstal, kamu bisa menjalankan langkah yakni: Pilih Menu > Calibrate Pitch and Roll. Tidak kurang dari 2 detik perangkat GPS Mobile Gadget kamu sudah terkalibrasi ditandai dengan pernyataan: Acceleromater Calibrated. Selesai deh, sekarang GPS kamu sudah akurat.
Pemilik hak cipta: Ferisulianta
Pemilik hak cipta: Ferisulianta

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Post Top Ad

Responsive Ads Here